foto1
foto1
foto1
foto1
foto1



MEMBANGUN KARAKTER ANAK : SUKSESKAN LOMBA HARI ANAK NASIONAL

MEMBANGUN KARAKTER ANAK : SUKSESKAN LOMBA HARI ANAK NASIONAL

 

Kepedulian, Kesadaran, Peran Aktif dan Karakter Anak Justru dapat Dibentuk melalui Kegiatan-Kegiatan Lomba yang Positif

 

Suasana Lomba Mading 3D dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Kesenian, Jl. Suroyo Kota Probolinggo (8/9/2017)

 

 

Bertempat di Aula PKK Kota Probolinggo pada tanggal 08 Juni 2017, digelar pembukaan lomba Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Probolinggo. Kegiatan yang  diikuti oleh pelajar tingkat SMP, MTS, SMA, MA dan SMK Sederajat se-Kota Probolinggo dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2017.

 

Drs. Sukam, M.Si, Kepala DP3AKB Kota Probolinggo mengatakan sudah menjadi kewajiban Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana selaku instansi pembina Kota Layak Anak untuk terus menciptakan lingkungan yang berkualitas bagi anak dan memberikan perhatian yang serius bagi anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak.

 

Lomba yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s/d 10 September 2017 sebagai bukti keseriusan DP3AKB dalam mengembangkan Kota Layak Anak. Tentu saja, karena lingkungan yang berkualitas harus didukung dengan kegiatan-kegiatan yang berkualitas pula, salah satunya melalui kegiatan-kegiatan lomba yang positif yang tidak saja mengandung nilai-nilai edukatif tetapi juga mendorong kreatifitas dan inovasi anak dalam berkarya.

 

Hal ini bukanlah suatu hal yang tidak mungkin, melalui kegiatan lomba ini anak-anak secara tidak langsung didorong kepedulian dan kesadarannya untuk berperan aktif dalam hal-hal yang positif,  menghadirkan pengalaman-pengalaman menarik yang justru tidak dapat ditemui di bangku sekolah. Sehingga nantinya karakter anak yang berkualitas akan terbentuk dengan sendirinya sebagai bekal kelak menghadapi masa depan yang cerah

 

Kegiatan Lomba Hari Anak Nasional ini dibagi beberapa kategori, yaitu :

1. Lomba Kontes Foto,

   diikuti oleh 22 peserta dilaksanakan di Aula PKK Kota Probolinggo pada tanggal 8 September 2017
2. Lomba Mading 3 Dimensi

   diikuti oleh 36 peserta dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota probolinggo tanggal 9 September 2017
3. Lomba Menyanyi Tunggal/Karoke

   didikuti oleh 17 peserta dilaksanakan di Aula Kota Probolinggo pada tanggal 10 September 2017

 

Dalam pembukaan Lomba Hari Anak Nasional yang mendapat banyak mendapat apresiasi disertai dengan meriahnya tepuk tangan para peserta. Drs. Sukam M.Si. menuturkan bahwa Kota Probolinggo saat ini mendapat predikat Kota Layak Anak Pratama. Ia berharap dengan dukungan semua pihak, ke depan kreatifitas anak-anak dapat terus ditingkatkan. “Kreatifitas anak sudah seharusnya diarahkan dan dikembangkan kepada hal-hal yang positif, sehingga aktivitas-aktivitas anak yang cenderung negatif dan bahkan dapat merugikan diri sendiri dapat dihindari secara dini, seperti halnya kenakalan-kenakalan remaja terhadap penyalahgunaan narkoba yang justru dapat merugikan masa depan anak-anak". (uby)